Made Nuryadi

Belajar dan Berbagi Seputar Dunia Pendidikan

Pembelajaran Berbasis ICT menciptakan pembelajaran yang aktif, konstruktif dan lingkungan anak yang “melek teknologi”

Tidak dapat dipungkiri lagi murid-murid dewasa ini tumbuh di dunia yang jauh berbeda dengan di masa ketika guru, orang tua dan kakek mereka masih menjadi murid. Anak-anak  sekarang terlahir diera digital dan ditengah-tengah perkembangan teknologi yang sedemikian pesatnya, menuntut adanya kesiapan mental dan finansial baik bagi orang tua maupun sekolah untuk mengakomodasi setiap kebutuhan anak-anak yang semakin kompleks khususnya dalam pembelajaran.

Teknologi merupakan bagian dari masyarakat informasi di mana kita kini hidup, orang sudah menggunakan internet, e-mail dan hand phone dalam berkomunikasi, kompetensi seseorang semakin ditantang dan diperluas dengan cepat. Sekolah sebagai bagian dari masyarakat, teknologi hendaknya harus menjadi bagian integral dari sekolah dan pembelajaran di kelas. Berdasarkan fakta yang ada pendidikan di Indonesia masih sangat memprihatinkan dari segi pemanfaatan teknologi dalam pembelajaran, teristimewa bagi sekolah-sekolah yang ada di pelosok dan jauh dari kota besar, namun sudah cukup banyak pula sekolah yang bertaraf nasional plus atau bertaraf internasional yang menjadikan teknologi sebagai bagian dari sekolah dan memanfaatkannya dalam kegiatan pemebelajaran.

Selengkapnya unduh link di bawah ini!

Pembelajaran Matematika matematika Berbasis ICT menciptakan pembelajaran yang PAIKEM dan anak yang Melek Teknologi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s