Made Nuryadi

Belajar dan Berbagi Seputar Dunia Pendidikan

My Profile

Made Nuryadi

RITC-2009, Kuala Lumpur, Malaysia

Made Nuryadi. S1 dan S2 Pendidikan matematika di Universitas Negeri Makassar (UNM). Saya adalah seorang guru di Yayasan Pendidikan Soroako (YPS), yaitu sebuah sekolah tambang (PT. Vale Indonesia, Tbk)  yang terletak di Soroako, Kab. Luwu Timur, Sulawesi Selatan. YPS merupakan sekolah non-profit yang diperuntukkan untuk karyawan di PT. Vale Indonesia, Tbk. Sejak diterima sebagai pegawai di YPS pada tahun 2004, saya telah mengajar diberbagai tingkatan SD-SMP-SMA. di samping diberi tugas mengajar, saya juga mendapat tugas tambahan sebagai anggota Total Quality Improvement (TQI) Sekolah Umum YPS. Tugas tambahan ini sangat menantang karena berfokus kepada pengembangan sekolah untuk memenuhi kebutuhan dunia pendidikan yang dinamis seiring perubahan jaman.

Disamping tugas baru ini, saya juga pernah dipercayakan menjadi Wakil kepala sekolah bidang Kurikulum, Manajemen Representatif untuk Sistem Manajemen Mutu (SMM) ISO 9001:2008 + IWA 2, dan juga sebagai instruktur pembina olimpiade Matematika sejak tahun 2006 sampai sekarang. Semenjak aktif bekerja menjadi guru di YPS saya juga aktif menulis, meneliti  dan membuat multimedia pembelajaran interaktif dan beberapa kali memberanikan diri untuk mencoba mengikuti berbagai event lomba guru tingkat Nasional. Walaupun saya berada di pelosok dan di tengah hutan Sorowako, namun niat untuk berbagi itulah yang menjadi semangat saya mengikuti lomba. Setelah mengikuti berbagai lomba, saya diperkenankan Tuhan untuk memenangkan sedikit lomba yang dapat menambah pengalaman saya seperti Lomba innovatif Teacher tahun 2008 (berhasil menjadi finalis tingkat V, Nasional), Regional Innovative Teacher tahun 2009 (sebagai salah satu wakil guru dari Indonesia), dan National Competition of Technology Integration  tahun 2011 (berhasil meraih juara I, tingkat SD), lomba guru berprestasi tahun 2013 (berhasil menjadi juara II tingkat Propinsi).

Cerita tentang pribadi dan perjalanan hidup saya di atas, tidak dimaksudkan untuk menyombongkan diri, hanya untuk sekedar memberikan informasi yang kredibel tentang diri saya. Saya guru yang sedarhana, apa adanya, dan senang berbagi dengan siapa saja. Jika anda ingin menyadur, mengkopi, dan mengambil apa saja di blog ini untuk kemajuan sesama, saya persilahkan. Namun, karena anda memperolehnya dengan gratis, maka bagilah kepada mereka dengan gratis pula dengan menuliskan sumbernya.

Demikian sekilas tentang saya. Jika anda punya sesuatu yang hendak untuk dibagikan ke saya, atau mungkin mau berdiskusi tentang sesuatu lebih jauh, Anda bisa menghubungi saya di alamat berikut:

Alamat: Jln Cempaka Blok H1/14   Sumasang Soroako, Kab. Luwu Timur,      Sulawesi – Selatan,  Indonesia

No. Hp  : 08134387847

E-mail address  : madenuryadi@yahoo.com or mhadhe82@gmail.com

Semoga blog ini bisa bermanfaat untuk Anda para pembaca!

Salam Inovasi

16 Komentar

  1. ditunggu kunjungan baliknya di http://ilmu-matematika.blogspot.com/

    Suka

    • made82math

      Terima Kasih atas kunjungannya
      Saya tambahkan tautan blognya ya..

      Suka

  2. matur suksma pak made

    Suka

    • made82math

      Terima Kasih Bu…Telah berkunjung ke web blog saya.

      Suka

  3. bagus pak blognya … lanjutkan!!!

    Suka

    • Thanks Pak Dedi atas apresiasinya. Semoga blog ini bermanfaat bagi sesama.

      Suka

  4. Seneng banget ketemu guru yang menulis.
    Keep on writing, Pak Guru!🙂

    Suka

    • Terima Kasih sudah memotivasi saya untuk menulis Mas Oddie, walaupun hanya dengan kemampuan yang masih pas-pasan saya akan tetap berkomitmen untuk menulis. Saya baru menyadari, menulis itu menyehatkan pikiran. Dengan banyak menulis akhir-akhir ini membuat saya jadi “rakus” membaca. Terima kasih bagi semua pembaca yang telah berkenan meluangkan waktu untuk membaca tulisan saya.

      Suka

  5. salam kenal pak, blognya sarat ilmu dan sangat bermanfaat

    Suka

    • Terima Kasih sudah mengunjungi blog saya, semoga bermanfaat.

      Suka

  6. Anonim

    makasih ya ada tidak guru lain seperti pak made

    Suka

    • Terima Kasih. Pasti banyak guru yang bisa melakukan lebih dari saya untuk siswanya, asalkan mau berubah “mengajar dengan hati, bukan hanya dengan kepala”. Guru harus menyadari perannya sebagai ujung tombak bagi perubahan dan harus dimulai melalui ruang kelas.

      Suka

  7. huda

    trimakasih pak buat saolnya moga sukses sll

    Suka

  8. Rusma

    Seandainya semua guru Yps seperti Pak Made….Yps akan jadi sekolah yg unggul. Terus maju….Pak.

    Suka

    • Saya biasa-biasa saja Kok, hanya mengajar dengan hati saja. Terima kasih atas support.

      Suka

Trackbacks

  1. Soal Seleksi OSN Tingkat Sekolah | Made Nuryadi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s